Thursday, 11 December 2014

KOTA BATU SIAP PERANGI SENAPAN ANGIN

Photo : video.metrotvnews.com

Berdasarkan laporan Animals Indonesia dalam press conference yang diadakan di Kota Malang 9 Desember 2014 lalu, mengenai penyalahgunaan senapan angin, Walikota Batu Eddy Rumpoko, memberikan respon positifnya dengan menginstruksikan polisi dan tentara untuk melakukan penertiban serta patroli perlindungan kawasan konservasiTahura R. Soeryo dan kawasan - kawasan berhutan yang menjadi habitat satwa liar yang berada dalam wilayah Kota Batu.


Suwarno, Direktur Animals Indonesia mengatakan, “ Kami menyambut baik respon positif dari Walikota Batu, terkait kasus penyalahgunaan senapan angin ini. Tindakan tegas dari pemerintah dan aparat sangat diperlukan untuk menghentikan laju perburuan di kawsan konservasi karena penyalahgunaan senapan angin. Apapun bisa dilakukan oleh pihak berwenang untuk memberikan efek jera bagi para pemilik senapan angin yang berburu di kawasan konservasi.”

Kota Batu merupakan salah satu kota tujuan ekowisata yang sangat terkenal tidak hanya bagi masyarakat  Jawa Timur, tapi juga Pulau Jawa. Sangat disayangkan jika aset keragaman hayati yang ada di dialamnya tidak dijaga dan tergerus oleh perburuan karena pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. 

No comments:

Post a Comment