Wednesday, 16 September 2015

EDUKASI DAN REHABILITASI PPS SUMATERA SELATAN

Fungsi utama Pusat rehabilitasi atau pusat penyelamatan satwa (PPS) adalah sebagai tempat untuk menyelamatkan satwa korban perdagangan satwa illegal atau korban konflik dengan manusia.

Sebagai lembaga konservasi ex-situ yang berfungsi untuk merehabilitasi satwa hingga siap untuk dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya atau ke alam, maka satwa dilatih untuk mengenal jenis pakan alami dan belajar prilaku alami layaknya satwa di habitatnya.

Tak hanya rehabilitasi, PPS juga bertugas lakukan penyadartahuan dan edukasi kepada masyarakat agar kejahatan terhadap satwa semakin berkurang. Untuk itu, lingkungan yang mendukung dan kekayaan jenis pohon tegakan dan satwa lain yang hidup di kawasan tersebut dapat dijadikan media belajar untuk masyarakat terutamas pelajar.

Salah satu jenis flora fungus dan fauna serangga awal yang dapat kami jumpai menjadi indikator bahwa kawasan ini menjadi habitat yang sesuai untuk satwa liar. Fasilitas seperti ini akan menjadi laboratorium alam untuk siapapun yang ingin belajar satwa liar dan habitatnya.


Terus dukung kami agar proses pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat segera membantu satwa yang membutuhkan pertolongan dengan melakukan DONASI yang secara langsung terserap untuk pembangunan fasilitas dasar secara fisik.

No comments:

Post a Comment