Friday, 18 September 2015

PRIMATES AND WILDLIFE EDUCATION IN PRIMARY LABORATORY UM MALANG

Saat ditanya apakah pernah melihat monyet dan kera, semuanya serempak menjawab pernah. Jika ditanya pernah lihat primata Lutung jawa, kukang, surili, owa jawa, monyet ekor panajng seperti yang ditunjukkan di layar, semua siswa kompak jawab pernah lihat di kebun binatang bahkan ada yang menjawab saudara dan keluarganya pernah berburu dengan senapan angin. Menyedihkan memang justru tontonan mengurung dan menyiksa hewan mampu mendidik mereka.

Itulah sedikit jawaban yang dilontarkan siswa SD Lab School Malang dan menjadi gambaran umum kondisi siswa di Indonesia tentang pengetahuan alam, hutan dan satwa. Kehidupan sehari-hari tak terdidik dengan baik tentang perlindungan satwa dan hutan yang menjadi habitatnya. Jangan hanya menyalahkan karena pendidikan seperti ini tak banyak orang yang peduli dan melakukan.

Animals Indonesia dan Orangufriends selalu berusaha dan mencoba melakukan yang bisa dilakukan dengan jalan edukasi meski belum mampu merubah pola pikir dan pemahaman siswa ke arah yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment