Wednesday, 1 March 2017

GAKKUM SEKSI II DAN POLDA LAMPUNG GAGALKAN PERDAGANGAN OWA SUMATERA

Dirjen Gakkum Seksi II Sumbagsel dan Polda Lampung didukung Animals.ID dan COP berhasil melakukan operasi tangkap tangan terhadap pelaku pedagang satwa dilindungi jenis Hylobatidae di jl. Kyai Maja, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti Owa Sumatera (25/2/2017).
Tersangka berinisial AS usia 22 tahun menjual satwa melalui jejaring sosial dan BBM bersama rekannya yang lain yang berperan sebagai pengepul dari dusun. Tersangka telah menggeluti jual beli satwa dilindungi sejak lama. Tersangka juga tergabung dalam kelompok pecinta reptil Lampung. Kini tersangka dalam proses pemeriksaan oleh penyidik untuk dilimpahkan ke pengadilan negeri Lampung.
Owa Sumatera adalah satwa monogami yang hidup setia dengan pasangannya. Dapat dipastikan untuk mendpatkan bayi Owa Sumatera, pemburu harus membunuh induknya terlebih dahulu.

Owa hasil operasi ini kami berinama Ocil singkatan dari owa kecil. Setelah berkas pemeriksaan tersangka pedagang di limpahkan di Polda Lampung Ocil di titipkan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) di lampung. Ocil akan mendapatkan perawatan intensif sembari menunggu kasus hukum pedagang berjalan. Terima kasih Tim Gakum KLHK seksi 2, Polda Lampung, COP dan PPS Lampung yang telah bekerjasama dalam operasi penangkapan dan penegakan hukum ini. Lawan perdagangan satwa liar.

No comments:

Post a Comment